Ingin Bandung-Cirebon lewat Tol Cisumdawu, Proyek Dikeroyok Supaya Cepat Beres

Ingin Bandung-Cirebon lewat Tol Cisumdawu, Proyek Dikeroyok Supaya Cepat Beres

SUMEDANG - Pengerjaan Tol Cisumdawu bakal dikeroyok supaya cepat selesai, perkembangan terkini Juni 2021, akses Bandung dan Cirebon diharapkan bisa segera terhubung lewat jalur ini.

Tidak hanya itu, konektivitas Tol Cisumdawu juga bakal menghidupkan kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang mati suri.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, Tol Cisumdawu merupakan proyek penting yang akan menghubungkan Bandung ke Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat.

Jalur ini akan mempermudah akses dari Bandung menuju bandara hanya hitungan satu jam saja.

Basuki menjelaskan, sebelumnya pihaknya bersama Menko Kemaritiman dan Investasi sudah melakukan rapat. Selain itu, pemerintah daerah pun ikut terjun untuk menyelesaikan masalah di Tol Cisumdawu.

\"Kemarin sore, rapat di kantor Menko Marves, kita semua ngeroyok, dari ATR bahas pembebasan lahan. Bahkan bapak bupati sudah turun langsung, terimakasih Pak Bupati Sumedang, kemudian Kementerian ATR, Kodim, Polres, semua turun termasuk perhutani,\" kata Basuki.

Saat ini, Tol Cisumdawu dikerjakan oleh tiga perusahaan. Setelah melakukan rapat, akhirnya tiga perusahaan lainnya pun ikut serta dalam proyek pengerjaan Tol Cisumdawu.

Kontraktor yang melaksanakan proyek Tol Cisumdawu di antaranya, PT Girder Indonesia, PT Waskita Wijaya, PT Wijaya Karya, PT Pembangunan Perumahan, PT Adikarya dan PT Brantas Abipraya.

Basuki menyebut, Tol Cisumdawu terbagi ke dalam enam sektor. Tiga sektor di antaranya sudah dinilai mendekati 100 persen.

\"Progresnya macam, macam, seksi 1, 70.persen, seksi 2 sekitar 95 persen dan seksi 3, sudah 100 persen. Yang, seksi 4, 5 dan 6 akan kita percepat,\" pungkasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: